Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Rekomendasi Marmer Warna Putih untuk Hunian Mewah

19 Dec 2023
Rekomendasi Marmer Warna Putih untuk Hunian Mewah

Marmer merupakan jenis batuan yang memiliki bentuk nan indah. Tak mengherankan jika kemudian marmer digunakan untuk berbagai kebutuhan, khususnya untuk pelapis lantai dan dinding. Marmer warna putih adalah salah satu jenis marmer yang bisa Anda pilih.

Jenis marmer ini punya keunggulan dibandingkan marmer biasa, yakni penampilannya yang elegan dan tampak mewah. Baik rumah Anda memiliki tampilan atau tema minimalis, modern, atau megah, marmer bernuansa putih akan memberikan kesan klasik yang menawan. 

Karakteristik Batu Marmer

Free photo golden white marble textured background

Sumber gambar: Freepik

Membedakan batu marmer dengan batuan biasa tak sulit untuk dilakukan, Anda bisa memperhatikan beberapa karakteristik dari batu marmer berikut ini.

Kekuatan dan Daya Tahan Tinggi

Dibandingkan dengan jenis batu biasa, marmer memiliki ketahanan yang tinggi. Ini karena marmer tahan terhadap goresan, benda tajam, serta bahan kimia. Harga lantai dari marmer memang cenderung mahal, namun ini akan sebanding dengan daya tahan yang dimiliki ke depannya. 

Warna dan Jenis Pola yang Variatif 

Berikutnya adalah warna serta polanya yang variatif, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis marmer yang saat ini umum digunakan adalah marmer warna putih, warna hitam, warna abu-abu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kandungan Mineral yang Unik 

Setiap marmer memiliki kandungan mineral yang unik, hal ini berdasarkan kondisi tempat ditemukannya marmer tersebut. Misalnya untuk marmer yang ada di Indonesia, kandungan mineral yang ada di dalamnya didominasi dengan kalsit, dolomit, serta feldspar yang langka, sehingga memberikan tekstur yang khas. 

Bisa Ditemukan di Tempat Tertentu

Tidak semua tempat memiliki batu marmer yang berkualitas, batu marmer terbaik hanya bisa ditemukan di tempat-tempat khusus. Misalnya di Indonesia, Anda bisa menemukan batu marmer terbaik di wilayah Lampung, Jawa Tengah, serta Sulawesi.

Jenis Marmer Warna Putih yang Paling Direkomendasikan 

Free photo marble patterned texture background. marbles of thailand, abstract natural marble black and white (gray) for design.

Sumber gambar: Freepik 

Anda yang tertarik menggunakan marmer warna putih, bisa mempertimbangkan beberapa jenis berikut ini. Masing-masing punya kelebihannya sendiri, jadi pastikan Anda memilih sesuai selera dan preferensi yang dimiliki. 

Statuario

Pilihan dan jenis marmer untuk warna putih yang pertama adalah marmer Statuario. Jenis marmer ini cukup langka, sehingga harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan marmer biasa. Alasan kenapa marmer ini langka adalah sulitnya ia ditemukan di penambangan saat ini. 

Marmer yang berasal dari Carrara ini tampak ekslusif dengan corak yang menonjol namun tetap khas. Ada sedikit guratan abu-abu dan emas yang bisa membuat tampilan marmer jadi lebih menonjol. Coraknya juga tak tebal, tipis namun merata dan estetik, membuatnya cocok digunakan di seluruh bagian rumah. 

Calacatta 

Berikutnya adalah jenis marmer putih Calacatta, yakni jenis marmer warna putih dengan corak warna abu dan emas. Jenis dan kategorinya memiliki tampilan yang lebih variatif, membuatnya bisa digunakan untuk semua tampilan rumah sesuai keinginan Anda. 

Beberapa marmer warna putih yang direkomendasikan dari jenis ini adalah calacatta borghini yang memiliki kombinasi warna putih, emas samar, abu, abu, dan juga hotam. Ada pula jenis calacatta Michelangelo yang merupakan marmer putih unggulan dari Italia.

Carrara 

Italia memang jadi salah satu penghasil marmer yang terkenal di dunia. Tidak hanya calacatta michelangelo saja yang bisa Anda temukan disana, ada pula marmer jenis carrara yang unik. Warna dari marmer ini adalah putih, perpaduan biru, serta abu-abu. 

Kualitasnya yang tinggi membuat marmer jenis ini lazim digunakan untuk berbagai keperluan. Tidak hanya digunakan sebagai pelapis untuk lantai, dinding, atau dekorasi anak tangga, jenis marmer ini juga kerap digunakan untuk membuat patung dan monument. 

Mugla White 

Rekomendasi varian marmer warna putih selanjutnya adalah marmer mugla white, yang merupakan jenis marmer dengan ciri khas corak warna abu-abu. Tampilan mugla white juga unik, yakni punya semburat warna abu-abu yang tipis dan membuarnya tampak anggun. 

Keunggulan yang dimiliki oleh marmer ini adalah daya tahannya yang tinggi dibandingkan jenia marmer biasa. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pelapis dinding, pelapis lantai, hingga pelapis untuk kolam renang. Anda juga bisa membuat tampilan mugla white lebih menawan dengan variasi desain. 

Aegean White 

Membahas berbagai desain dan tampilan marmer putih tak akan lengkap tanpa membahas Aegean white. Jenis marmer ini merupakan marmer khas yang hanya bisa ditemukan di wilayah Aegean, yang akhirnya menjadi ciri khas penamaan dari marmer ini. 

Pemakaian marmer putih Aegean white bisa ditelusuri dari berbagai renik marmer zaman dulu. Sejauh ini ada sekitar 60 lebih bangunan yang menggunakan marmer warna putih ini dan memiliki tampilan yang kuat. Corak khas dari jenis marmer ini adalah warna putih elegan dengan semburat warna abu-abu. 

Dionyssos White 

Jika sebelumnya ada Aegean white, ada juga jenis marmer bernama dionyssos white. Seperti namanya, marmer ini merupakan marmer yang bisa Anda temukan di Yunani, tepatnya di Penteli. Marmer ini terkenal karena memiliki garis tipis yang beraturan, namun membeikan kesan blurry. 

Pola inilah yang akhirnya membuat tampilan dionyssos white unik dan menarik. Selain memiliki warna putih yang memikat, marmer ini juga memiliki kombinasi warna abu-abu, hitam, dan hijau. Sehingga membuatnya lebih menawan dan cocok untuk pelapis lantai atau dinding semua hunia. 

Menemukan marmer warna putih terbaik memang susah susah gampang. Namun kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena ada Adiguna Masonry Indonesia. Penyedia marmer unggulan ini memiliki banyak pilihan marmer yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan marmer ynag tersedia juga beragam, membuatnya lebih unggul dengan marmer berkualitas terbaik.