Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Temukan Marmer Terbaik Lewat Supplier Marmer Italy

12 Dec 2023
Temukan Marmer Terbaik Lewat Supplier Marmer Italy

Anda tentu tak asing dengan marmer, batu alam ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Tak mengherankan jika marmer digunakan untuk berbagai kebutuhan manusia, dari bidang konstruksi sampai estetika. Demi mendapatkan marmer terbaik, supplier marmer Italy pun menjadi pilihan utama. 

Sebagai supplier, tentunya pilihan marmer yang disediakan cukup beragam. Anda sebagai konsumen bisa memilih sendiri mana jenis marmer yang disukai. Apalagi marmer dari Italia merupakan jenis marmer unggulan yang kualitasnya lebih baik dibandingkan marmer biasa. 

Mengenal Batu Marmer Italia

Free photo closeup of marble textured background

Freepik

Sesuai dengan namanya, batu marmer Italia merupakan jenis marmer yang ditambang dan dihasilkan oleh negara Italia. Jenis batuan ini biasanya digunakan untuk bahan pelapis lantai, dinding, bahkan furniture. Tampilannya yang cantik nan elegan membuat marmer memberikan kesan mewah pada hunian. 

Sebagai batu alam, marmer sebenarnya termasuk batuan metamorf, sebab dihasilkan oleh rekristalisasi batu kapur. Corak-corak khas yang ada di dalam batuan marmer terjadi secara alami. Tak mengherankan jika batu marmer memiliki harga yang cenderung. Karena biasanya batu marmer unggulan tak dibuat oleh supplier marmer Italy, melainkan alami terbentuk di alam.

Apa Saja Kelebihan Batu Marmer Italy?

Photo details of ancient architecture

Freepik

Mulai tertarik menggunakan marmer sebagai salah satu bahan konstruksi hunian Anda? Tak perlu risau, sebab batu marmer memiliki banyak kelebihan dibandingkan jenis batu lainnya. beberapa kelebihannya antara lain:

Lebih Kuat dan Tahan Lama 

Tidak hanya memiliki corak yang cantik, batu marmer memiliki daya tahan yang kuat dan lebih tahan lama. Bukan tanpa alasan, batu marmer memiliki proses pembuatan yang panjang, sehingga hasil akhirnya tentu lebih unggul dibandingkan dengan batuan sintesis biasa. 

Terlebih batu marmer bisa bertahan dengan baik di segala kondisi cuaca, bahannya tak mudah lapuk, pecah ataupun menjadi lunak. Karena kelebihannya inilah, batu marmer, khususnya dari Italia, digunakan untuk kebutuhan konstruksi, hiasan hingga furniture. 

Perawatan yang Mudah

Apabila Anda membeli batu marmer dari supplier marmer Italy, maka Anda akan mendapatkan batu marmer yang sudah jadi dan siap digunakan. Setelah dipasang, Anda tak perlu mengeluarkan tenaga dan budget yang besar untuk merawatnya, sebab batu marmer termasuk jenis batuan yang tak punya perawatan rumit. 

Jika batu marmer kotor, Anda hanya perlu membersihkan permukaannya saja. Misalnya lantai atau dinding marmer Anda terciprat minuman, kotoran, atau zat berwarna, Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain lembut yang basah. Anda pun tak membutuhkan zat khusus hanya untuk membersihkannya di kemudian hari. 

Cocok untuk Semua Jenis Bangunan

Karena tampilannya yang indah, elegan, namun memberikan kesan mewah, batu marmer cocok digunakan untuk semua tampilan interior. Anda bisa menggunakan batu marmer untuk lantai kamar mandi, dinding kamar tidur atau ruang tamu, interior ruang makan, dan lainnya. 

Selain bisa digunakan di dalam ruangan, Anda juga bisa menggunakan batu marmer untuk bagian eksterior rumah. Jangan khawatir, perawatan dan pemasangannya tak beda jauh dengan batu marmer yang digunakan untuk bagian interior rumah. 

Lebih Tahan Panas

Jenis batuan marmer dari supplier marmer Italy merupakan batu marmer unggulan. Selain memiliki tampilan yang cantik, batuan marmer ini juga lebih tahan panas. Penggunaannya untuk lantai bangunan rumah atau gedung bahkan bisa membuat suhu ruangan menjadi lebih rendah. 

Maka jangan heran jika lantai ruangan yang menggunakan marmer terasa lebih sejuk jika dibandingkan dengan ruangan lain yang memiliki jenis lantai berbeda. Belum lagi tampilannya yang variatif dengan berbagai corak yang cantik dan menawan mata. 

Pilihan Marmer Italia Terbaik 

Photo closeup surface of marble pattern at the marble floor texture

Freepik

Tertarik menggunakan batuan marmer dari Italia? Anda bisa menggunakan jasa dari supplier marmer Italy Adiguna Mansory Indonesia. Pilihan marmer yang tersedia juga beragam dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, beberapa pilihan terbaiknya adalah:

Pavonazzo

Marmer pavonazzo merupakan jenis marmer dari varian carrara. Pavonazzo merupakan marmer yang memiliki tampilan unik, sebab memiliki bagian tebal yang tipis dengan kombinasi warna ungu dan merah tua. Beberapa jenisnya bahkan juga memiliki semburat warna biru dan kuning yang tak kalah cantik. 

Rosso Levanto

Selanjutnya ada jenis marmer varian rosso levanto, marmer dengan warna yang cenderung kuat dan populer untuk pelapis lantai rumah. Warna dari marmer ini adalah perpaduan antara merah, cokelat, hitam, serta burgundy. Tampilan mewah akan Anda dapatkan dengan menggunakan rosso levanto sebagai pelapis interior. 

Sienna

Jika Anda sudah lama menggunakan jasa supplier marmer Italy, Anda tentu tak asing dengan marmer sienna. Sebagai salah satu marmer Italia yang cukup populer di pasaran, marmer ini terkenal dengan kombinasi warnanya yang cenderung ke tone warna kuning. Karena alasan inilah marmer sienna sering digunakan untuk objek dekorasi dan perhiasan. 

Botticino 

Marmer botticino merupakan batuan marmer yang hanya ditemukan di wilayah Lombardia, Italia. Botticino memiliki dua varian warna, yakni corak warna putih dan abu-abu tipis, inilah yang membuatnya tampak elegan dan minimalis. Anda bisa menggunakan marmer ini untuk pelapis lantai hingga countertop anak tangga. 

Carrara

Marmer carrara merupakan jenis marmer yang identik dari wilayah Italia. Apabila dilihat secara sekilas, marmer ini memang mirip dengan marmer statuario, namun terdapat perbedaan dalam corak dan guratannya. Marmer ini cocok digunakan untuk material patung, anak tangga, hingga pelapis dinding. 

Berbagai pilihan marmer terbaik diatas bisa Anda temukan di supplier marmer Italia Adiguna Masonry Indonesia. Berpengalaman sejak tahun 1997, Adiguna Masonry menghadirkan marmer eksklusif yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan hunian dan konstruksi.