Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

3 Ide Pengaplikasian Batu Marmer Untuk Desain Interior

23 Apr 2021
3 Ide Pengaplikasian Batu Marmer Untuk Desain Interior

Marmer merupakan salah satu batuan alam yang banyak diminati atau digunakan sebagai bagian dari desain interior pada bangunan. Tidak hanya itu, batu marmer menjadi salah satu material interior rumah yang banyak digunakan untuk rumah-rumah bergaya modern. Hal ini dikarenakan sebagai batu alam, marmer menawarkan sebuah unsur yang bisa membuat orang terpesona, yaitu batuan ini memiliki keunikan tersendiri pada coraknya yang berbeda dan terjadi secara alamiah saat pembentukannya. Unsur estetika yang ditawarkan oleh batuan marmer inilah yang membuat sebuah rumah dapat menampilkan kesan mewah. Bagi Anda yang tertarik dan ingin menggunakan batuan marmer pada bagian interior rumah Anda, tapi bingung bagaimana menempatkan batuan marmer ini, berikut ini Kami merangkum tiga ide menempatkan batuan marmer pada interior.

Marmer sebagai furniture atau perabot rumah

Pada furniture, biasanya batuan marmer ini digunakan pada meja atau kitchen set. Keunggulan menggunakan marmer untuk furniture adalah material marmer yang memiliki daya tahan dan usia pakainya yang kuat. Karena daya tahannya yang tinggi, maka marmer juga banyak digunakan untuk outdoor furniture yang mampu bertahan dari segala cuaca. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, furniture dengan material batu marmer itu bisa dikatakan sangat berat.Jadi, susah untuk dipindah-pindahkan. Maka dari itu, jika Anda ingin menggunakan furniture dari batuan marmer,Anda harus sesuaikan dengan ruang yang tersedia sebelum Anda membawanya pulang. Tidak hanya itu, untuk penggunaan furniture dengan material marmer, Anda bisa pilih warna yang netral atau cerah agar bisa masuk pada desain keseluruhan ruangan.

Marmer sebagai lantai atau dinding

Marmer merupakan pilihan tepat untuk digunakan sebagai lantai atau dinding pada bangunan, terutama rumah. Hal ini dikarenakan marmer pada lantai atau dinding bisa memberikan kesan mahal atau mewah pada bangunan. Dalam porsi yang tepat, penggunaan marmer pada dinding ataupun lantai akan memberikan sentuhan klasik dan elegan. Anda juga bisa memadukan batuan marmer ini dengan material kayu, kaca, atau berbagai model material lainnya. Hal ini karena batuan marmer bisa masuk ke semua jenis desain.

 

Marmer untuk plafon atau langit-langit

Penggunaan marmer untuk plafon mungkin terdengar aneh, mengingat marmer dikenal sebagai batu alam yang super berat dan banyak digunakan pada dinding ataupun lantai pada sebuah bangunan. Pada umumnya, plafon dibuat dari material yang ringan, seperti kayu atau triplek. Namun, seiring berkembangnya zaman, material marmer sudah dibuat lebih ringan, sehingga bisa diaplikasikan pada berbagai variasi desain. Berat marmer yang lebih ringan dapat dijadikan sebagai desain plafon yang dapat memberikan tampilan berbeda pada plafon suatu bangunan.

Itulah tiga ide menempatkan batuan marmer pada interior. Keunikan dari segi motif pada batuan marmer menjadi keunggulan pada batu ini, dan cocok digunakan menjadi interior pada sebuah bangunan, terutama rumah. Jika Anda tertarik untuk menggunakan batuan marmer pada interior bangunan Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Adiguna Masonry.

 

PT. Adiguna Masonry-Distributor Granit Indonesia Terpercaya

PT. Adiguna Masonry adalah distributor batu alam di Indonesia, seperti batu marmer, granit, batu semi mulia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri batu (marmer/granit), PT. Adiguna Masonry kini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak tertandingi setelah 20 tahun produktif beroperasi di Singapura. Adapun berbagai layanan yang disediakan mencakup:

  • Manajemen proyek
  • Instalasi
  • Pengetahuan
  • Dukungan internal
  • Pembelian

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT. Adiguna Masonry, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Adiguna Masonry di https://www.adigunamasonry.co.id/.