Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

4 Jenis Batuan Marmer Hitam dan Kegunaannya

31 Mar 2022
4 Jenis Batuan Marmer Hitam dan Kegunaannya

Rumah dengan desain yang bagus tidak hanya bisa memanjakan mata, tapi juga bisa membuat orang yang tinggal di dalamnya merasa nyaman. Untuk itu, diperlukan penentuan desain yang tepat untuk rumah Anda, termasuk menentukan bahan-bahan yang akan dipakai untuk mendesain interior rumah Anda. Adapun untuk mendesain interior rumah, banyak orang menggunakan bahan batuan marmer untuk membuat kesan rumah menjadi mewah. Sementara itu, ada banyak jenis batuan marmer yang bisa digunakan. Salah satunya adalah jenis batuan marmer hitam. Dengan menggunakan batuan marmer hitam pada interior rumah Anda, itu dapat memberikan kesan elegan dan berkelas, juga dapat terlihat lebih maskulin dan kharismatik. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan marmer hitam untuk memperkuat interior rumah Anda, berikut ini kami paparkan jenis-jenis marmer hitam yang perlu Anda ketahui.

  1. Black Marquina atau Nero Marquina dari Spanyol
    Jenis marmer hitam yang pertama, yaitu Marmer Black Marquina yang berasal dari Spanyol. Nero Marquina Marble dikenal mempunyai warna hitam yang pekat dihiasi dengan guratan berwarna putih. Marmer hitam ini biasanya digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti countertop, lantai, hingga untuk cladding bangunan. Warna khas yang dimiliki oleh marmer hitam ini dikatakan dapat memberikan nuansa yang berbeda jika digunakan untuk interior rumah Anda.
     
  2. Noir Saint Laurent dari Prancis
    Berikutnya, ada marmer yang berasal dari Prancis. Marmer hitam yang berasal dari Badarieux dan Beziers ini juga tidak kalah menarik. Marmer ini mempunyai warna khas hitam sebagai warna dasar dan dihiasi guratan dengan warna putih dan juga emas. Guratan yang berukuran besar dan juga kecil membuat marmer ini begitu unik. Marmer ini banyak diaplikasikan pada bagian interior rumah, seperti untuk dinding, countertop, bahkan lantai. Selain itu, juga banyak yang mengaplikasikannya pada bagian interior bangunan lainnya, seperti untuk cladding, dinding kolam, bahkan untuk pancuran air.
     
  3. Port St Laurent dari Maroko
    Marmer hitam ini berasal dari Marocco, tepatnya di daerah Biougra dan Agadir. Marmer Port Saint Laurent ini sebenarnya tidak selalu berwarna hitam. Ada beberapa yang berwarna coklat gelap dengan corak berupa guratan. Mau warna hitam ataupun coklat, marmer ini mempunyai guratan dengan paduan warna putih dan emas. Untuk penggunaan marmer ini sebenarnya bervariatif. Untuk bagian dalam rumah biasanya diaplikasikan untuk countertop, baik pada dapur maupun kamar mandi. Selain itu, marmer jenis ini juga bisa digunakan untuk ornament, seperti tepian kolam renang dan lain-lain.
     
  4. Black & Gold dari Pakistan
    Marmer ini berasal dari pegunungan Balochistan, Pakistan. Mempunyai corak atau guratan dengan warna putih dan emas. Namun, guratan yang warna putih dianggap mempunyai kualitas yang rendah. Sedangkan, marmer yang mempunyai guratan warna emas yang lebih gelap, banyak diaplikasikan pada lantai rumah, karena tidak mencolok. Adapun marmer ini bisa diaplikasikan pada interior ataupun eksterior, tergantung dari arsitektur rumah Anda.

 
Itu 4 jenis batuan marmer hitam dan kegunaannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan batuan marmer pada interior bangunan Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Adiguna Masonry.
 
PT. Adiguna Masonry-Distributor Marmer Indonesia Terpercaya
PT. Adiguna Masonry adalah distributor batu alam di Indonesia, seperti batu marmer, granit, batu semi mulia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industry batu (marmer/granit), PT. Adiguna Masonry kini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak tertandingi setelah 20 tahun produktif beroperasi di Singapura. Adapun berbagai layanan yang disediakan mencakup:

  • Manajemen proyek
  • instalasi
  • Pengetahuan
  • Dukungan internal
  • Pembelian

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT. Adiguna Masonry, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Adiguna Masonry di https://www.adigunamasonry.co.id/.