Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

4 Motif Menarik dari Batuan Granit Untuk Desain Rumah Anda

12 Jul 2021
4 Motif Menarik dari Batuan Granit Untuk Desain Rumah Anda

Material granit banyak digunakan sebagai alternatif untuk mengganti material batu dengan merk granit terbaik. Hal ini dikarenakan daya topang yang dimiliki granit sangat kuat dan tampilannya yang juga mewah. Selain itu, batuan granit juga memiliki beraneka ragam motif. Jadi, batuan ini bisa cocok dengan segala gaya interior pada rumah. Bahkan bisa dikatakan keindahan yang dibawa oleh batuan granit ini bisa mengubah suasana hati menjadi tenang, terutama saat bersantai. Nah, berikut ini ada beberapa motif batuan granit yang bisa dijadikan opsi untuk memperindah interior rumah Anda.

 

Motif Alami

Lantai adalah salah satu elemen penting dalam desain rumah Anda. Untuk itu, jika Anda memilih material batuan granit dengan motif natural atau alami untuk lantai rumah Anda, maka itu dapat memberikan kesan minimalis ke dalam rumah Anda. Hal ini dikarenakan motif alami dari batuan granit cocok diaplikasikan di berbagai ruangan, baik indoor ataupunoutdoor. Selain itu, kelebihan corak alami batuan granit adalah bisa masuk ke segala jenis furnitur. Desain interior dengan gaya apa saja, mulai dari minimalis hingga industrial pun bisa menggunakan granit dengan motif alami. Adapun beragam motif alami yang dimiliki batuan granit, seperti carrara, travertine, hingga limestone.

 

Motif Abstrak

Pemilihan corak juga berpengaruh pada nuansa di dalam rumah. Corak abstrak misalnya, hadir dengan warna yang polos dihiasi dengan garis-garis menyerupai serat atau bercak berwarna kontras. Hasilnya, akan membentuk motif yang tidak beraturan yang dikenal dengan motif abstrak. Dengan mengaplikasikan batuan granit dengan motif abstrak di dalam rumah, itu dapat membuat kesan mewah ke dalam seluruh ruangan. Corak ini juga cocok diterapkan pada hunian bergaya minimalis, modern, hingga Skandinavian.

Motif Granit dengan Dasar Putih

Bagi Anda yang tidak mau ribet dengan pemilihan warna, motif granit yang satu ini adalah solusi yang tepat untuk Anda. Ya, motif granit yang satu ini mempunyai warna dasar dengan motif bintik-bintik hitam dan semburat abu-abu. Dengan warnanya yang netral, ini bisa dipadukan dengan jenis furniture apapun. Namun, lantai dengan motif granit berwarna dasar putih ini akan tampil sempurna jika dipadukan dengan desain minimalis dan furnitur berwarna serba hitam dan putih.

Motif Klasik

Kurang lengkap rasanya kalau tidak menyinggung motif granit yang paling klasik. Motif granit ini memiliki warna dasar hitam. Walaupun gayanya klasik, namun tampilan pada motif granit ini terlihat elegan dan berkilau karena pecahan granit warna putih yang tersebar merata. Jika Anda merasa bahwa motif ini terlalu gelap, Anda bisa gunakan motif batuan granit ini untuk eksterior rumah Anda. Misalnya, untuk melapisi pilar rumah atau sebagai desain teras rumah.

Itulah ke empat motif batuan granit yang bisa dijadikan opsi untuk mendesain rumah Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan batuan granit pada interior bangunan Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada https://www.adigunamasonry.co.id.