Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

5 Fakta Serta Keuntungan Menggunakan Granit Untuk Lantai

18 May 2021
5 Fakta Serta Keuntungan Menggunakan Granit Untuk Lantai

Batuan granit secara umum merupakan batuan beku yang tersusun dari mineral kuarsa dan fieldspar. Batuan granit mempunyai beragam macam warna. Mulai dari yang cerah sampai yang gelap. Warnanya yang beragam membuat banyak yang menjadikannya bahan dasar furniture atau sebagai interior sebuah bangunan. Salah satunya adalah digunakan untuk mendekorasi dinding dan juga lantai. Lantai dengan dekorasi batu granit membuat tampilan interior sebuah bangunan menjadi lebih cantik. Namun, sebelum Anda memilih batu granit untuk menghias lantai rumah atau bangunan Anda. Simak fakta menarik penggunaan batu granit untuk lantai berikut ini.

  • Perawatan granit sederhana

Penggunaan material granit untuk lantai, termasuk keramik mempunyai kelebihan, yaitu dalam perawatannya lebih sederhana. Untuk membersihkan lantai dengan material granit, Anda cukup menggunakan campuran air panas dan sabun cuci piring. Setelah itu, Anda dapat membersihkan sisa residu dengan air dingin.

 

  • Keramik granit tidak mudah kotor

Material granit mempunyai durabilitas yang tinggi dan pori-pori yang kecil, sehingga membuatnya menjadi tidak mudah kotor dan tidak mudah membekas saat terkena noda-noda, seperti kopi, makanan, atau cairan lainnya. Selain itu, material granit juga tidak mudah tergores. Untuk itu, Anda tidak perlu repot-repot untuk mengalaskan furnitur Anda dengan karpet untuk menjaga lantai granit agar tidak tergores.

 

  • Keramik granit merupakan investasi yang cerdas

Selain memiliki perawatan yang mudah dan durabilitasnya yang tinggi, material granit memiliki kualitas yang tidak gampang menurun dan tahan lama. Oleh karena itu, menggunakan material granit sebagai lantai rumah Anda dapat membuat nilai jual rumah menjadi semakin tinggi, karena tidak diperlukan proses maintenance yang rumit. Tidak hanya itu, rumah pun jadi lebih indah jika menggunakan interior dari bahan dasar granit. Dengan demikian, menjadikan material granit merupakan pilihan investasi yang cerdas.

 

  • Motif keramik granit variatif dan unik

Walaupun motif dari batuan granit tidak lebih banyak dari keramik biasa, motif yang menyerupai batu alam dari keramik granit selalu menampilkan gaya berbeda yang unik, sehingga tidak monoton dan tidak membuat membosankan.

 

  • Keramik granit bisa memberikan kesan elegan

Meski tidak semahal batuan marmer, lantai keramik granit juga bisa memberikan kesan elegan dan mewah pada suatu bangunan. Namun sebelum mendesain interior menggunakan lantai keramik granit, sebaiknya Anda tentukan terlebih dulu gaya yang cocok untuk hunian Anda. Mulai dari warna cat dinding hingga warna keramik granit agar semua aspek saling bersinergi dan tidak saling bertabrakan.

Itulah kelima fakta serta keuntungan penggunaan batuan marmer untuk lantai pada sebuah bangunan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan batuan granit pada interior bangunan Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Adiguna Masonry.

 

PT. Adiguna Masonry-Distributor Granit Indonesia Terpercaya

PT. Adiguna Masonry adalah distributor batu alam di Indonesia, seperti batu marmer, granit, batu semi mulia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri batu (marmer/granit), PT. Adiguna Masonry kini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak tertandingi setelah 20 tahun produktif beroperasi di Singapura. Adapun berbagai layanan yang disediakan mencakup:

  • Manajemen proyek
  • Instalasi
  • Pengetahuan
  • Dukungan internal
  • Pembelian

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT. Adiguna Masonry, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Adiguna Masonry di https://www.adigunamasonry.co.id/.