Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

5 Jenis Granit Sebagai Pilihan Bagi Hunian Anda

17 Aug 2021
5 Jenis Granit Sebagai Pilihan Bagi Hunian Anda

Granit merupakan salah satu bahan dasar interior yang paling sering dijadikan pilihan karena dinilai bagus dan memiliki banyak keuntungan terutama apabila digunakan untuk lantai hunian tempat tinggal kita. 

Variasi granit juga banyak sekali mulai dari segi corak, ketebalan maupun warnanya. Harga yang ditawarkan juga berbeda, tergantung dari kualitas dan bentuk tampilan dari lantai granit yang Anda inginkan.

Apa saja Jenis Granit yang Populer dan Nyaman Digunakan?

Biasanya lantai rumah menggunakan batu granit sebagai bahan utamanya, lantaran memberikan kesan modern dan tampilan yang menarik dan elegan. Interior rumah pun akan jadi lebih adem, sejuk, terlihat lebih natural dan nyaman digunakan. 

Hal ini disebabkan oleh batuan alam yang dapat membuat suasana dalam ruangan menjadi tidak panas dan sejuk. Granit lantai rumah memiliki berbagai karakteristik dan jenis yang berbeda. 

Jenis granit ini akan sangat berguna terutama apabila Anda ingin membeli untuk digunakan sebagai lantai rumah atau keperluan lainnya. Kami akan menginformasikan berbagai macam jenis granit yang tepat dan sesuai serta nyaman dengan interior rumah Anda. 

Berikut ini adalah beberapa jenis granit yang popular dan nyaman digunakan: 

1. Ingin Interior Rumah Terlihat Lebih Mewah? Cobalah Memakai Batu Granit Emas!

Jenis batu granit emas dapat memberi kesan elegan di dalam rumah Anda, lantaran karakteristik fisiknya yang dapat membuat interior rumah Anda terlihat lebih natural dan mengkilap. 

Dengan memasang batu granit emas, hunian dengan area minimalis pun bisa disulap menjadi rumah raksasa yang terkesan gagah dan mewah. 

2. Suka Bermain di Alam Bebas? Batu Granit Hijau Bisa Menjadi Jawabannya!

Biasanya batu granit dipasang di sepanjang permukaan di hunian tempat tinggal yang populer, seperti apartemen dan rumah. Hal ini disebabkan warna hijau dari batu ini yang mampu memberikan kesan alami dengan berbagai macam gradasi.

Lebih khususnya, batu granit bisa dipasang di beberapa ruangan dengan menonjolkan kesan segar dan lingkungannya, seperti ruang tamu, ruang depan, dan ruangan lainnya.

3. Pakailah Batu Granit Hitam untuk Menambah Kesan Modern dan Elegan pada Hunian Anda!

Tipe granit populer selanjutnya ialah batu granit hitam dengan kesan modern dan elegannya. Tak kalah mengkilap dan berkelas dengan jenis-jenis batu sebelumnya.
Cocok sekali dijadikan bahan alas meja, lantai di berbagai hunian, ataupun kitchen set.

4. Tampil Bersih, Putih, dan Mengkilap dengan Batu Granit Putih!

Granit putih merupakan jenis batuan granit yang dapat Anda temui di pasaran, lantaran harganya yang jauh lebih murah ketimbang batu granit dengan warna hitam atau hijau. 

Tidak hanya soal harga, granit dengan warna putih dapat digunakan sebagai bahan utama untuk permukaan lantai rumah dan apartemen, menghiasi pada bagian dinding, permukaan meja, digunakan pada bagian kamar mandi, dapur dan lainnya. 

5. Buat Lantai Hunian Anda Semakin Cantik dan Menarik dengan Ubin Granit

Ubin granit juga sangat populer untuk desain rumah. Ubin granit sering dijadikan sebagai pilihan utama dibanding keramik, karena mempunyai kualitas bahan yang kuat dan baik serta tampilan yang cukup cantik dan menarik. 

Ubin Granit ini memiliki ketahanan yang tinggi karena bahan ubin granit sering digunakan untuk bahan lantai gedung perkantoran atau rumah. 

Pasang Granit untuk Rumah Anda Bersama Adiguna Masonry

PT. Adiguna Masonry adalah distributor granit di Indonesia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri batu (marmer/granit).

Adapun jasa yang kami tawarkan adalah manajemen proyek, instalasi, pembelian, dan dukungan lainnya. Konsultasi langsung dengan kami jika Anda ingin memasang granit di bagian rumah Anda. 

Itulah beberapa pilihan batu granit yang bisa dipasang di hunian Anda. Bagaimana? Apakah setelah membaca artikel ini Anda semakin mantap dengan batu granit pilihan Anda?