Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Apa itu Batu Marmer?

07 Feb 2022
Apa itu Batu Marmer?

Marmer telah menjadi salah satu bahan bangunan paling populer di dunia selama berabad-abad. Batu alam yang elegan dan tahan lama ini ditampilkan dalam segala hal, mulai dari beberapa patung paling terkenal di dunia hingga meja dapur dan kamar mandi di rumah. Panduan ini akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang jenis batu marmer, informasi tentang komposisinya, dan informasi bermanfaat lainnya tentang bahan marmer.

Apa Jenis Batu Marmer?
Marmer adalah batuan metamorf. Batuan metamorf adalah batuan yang telah mengalami perubahan komposisi karena panas dan tekanan yang hebat. Marmer dimulai sebagai batu kapur sebelum mengalami proses perubahan, disebut sebagai metamorfosis.

Bagaimana Marmer Terbentuk?
Batu kapur mengandung mineral yang disebut kalsit. Ketika kalsit ini mengalami rekristalisasi, ia mengubah batu kapur menjadi marmer. Seperti disebutkan di atas, proses ini melibatkan sejumlah besar panas dan tekanan. Marmer juga dapat terbentuk dari rekristalisasi dolomit.

  • Langkah 1: Kalsit dalam batu kapur menjadi sasaran pada panas dan tekanan yang hebat.
  • Langkah 2: Batu kapur mulai mengalami rekristalisasi.
  • Langkah 3: Setelah proses rekristalisasi selesai, batu kapur berubah menjadi marmer.

Terbuat Dari Apa Marmer?
Marmer terutama terdiri dari Kalsium Karbonat (CaCO3). Ini juga mengandung berbagai mineral lain, seperti mika, kuarsa, dan banyak lagi.

Apakah Meja Marmer Bagus untuk Rumah?
Meja marmer adalah salah satu pilihan paling populer di pasaran. Batu alam memiliki keanggunan abadi dan dapat ditemukan dalam berbagai warna dan gaya. Selama dirawat dengan benar, marmer Anda dapat bertahan dalam kondisi yang sangat baik selama bertahun-tahun. Selain countertops di dapur dan kamar mandi, marmer membuat tambahan yang bagus untuk rumah sebagai backsplash, sekeliling perapian, dan banyak permukaan rumah lainnya. Di mana pun Anda memasangnya, marmer akan terlihat luar biasa.

Berapa Harga Marmer?
Lembaran marmer umumnya akan berharga beragam, berdasarkan berbagai faktor. Beberapa faktor ini termasuk seberapa langka jenis marmer yang Anda pilih, berapa banyak potongan dan sudut khusus yang Anda butuhkan, serta berapa banyak bahan yang Anda perlukan untuk pekerjaan Anda.

Dimana Marmer Ditemukan?
Marmer diekstraksi dari tambang di seluruh dunia, dari Italia ke Cina bahkan Amerika Serikat. Negara asal jenis marmer tertentu yang Anda pilih juga dapat memengaruhi biayanya.

Apakah Marmer Adalah Batu Keras?
Kekerasan diukur dengan skala Mohs, yang mengurutkan mineral dari 1 hingga 10 berdasarkan kekerasannya, 1 sangat lunak dan 10 adalah yang paling keras yang bisa Anda dapatkan. Marmer berada di peringkat 4 pada skala, yang berarti relatif lunak, meskipun bukan bahan paling lembut yang dapat Anda temukan.

Itulah panduan yang akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang jenis batu marmer, informasi tentang komposisinya, dan informasi bermanfaat lainnya tentang bahan marmer. Dengan meninjau panduan ini, itu dapat membantu Anda mengetahui jenis batu marmer, komposisinya, dan jawaban atas beberapa pertanyaan umum terkait penerapannya di rumah. Memasang marmer di rumah Anda adalah cara yang bagus untuk menambahkan daya tarik visual ke ruang mana pun. Tidak salah lagi keindahan alam yang akan dibawa marmer ke rumah Anda sebagai meja baru, backsplash, meja rias kamar mandi, perapian, atau permukaan lainnya. Adapun bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan batuan marmer pada rumah atau properti Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Adiguna Masonry.

PT. Adiguna Masonry-Perusahaan Marmer Indonesia Terpercaya
PT. Adiguna Masonry adalah distributor batu alam di Indonesia, seperti batu marmer, granit, batu semi mulia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri batu (marmer/granit), PT. Adiguna Masonry kini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak tertandingi setelah 20 tahun produktif beroperasi di Singapura. Adapun berbagai layanan yang disediakan mencakup:

  • Manajemen proyek
  • Instalasi
  • Pengetahuan
  • Dukungan internal
  • Pembelian

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT. Adiguna Masonry, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Adiguna Masonry di https://www.adigunamasonry.co.id/.