Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Distributor Granit Terpercaya 2021

14 Jan 2021
Distributor Granit Terpercaya 2021

Granit telah menjadi salah satu bahan bangunan paling populer di dunia sejak akhir 1980-an. Semua berawal dari harga batu alam yang turun ketika mulai digali di seluruh dunia. Ini juga lah yang menjadi faktor melambungnyapopularitas granit. Jika sebelumnya granit merupakan batu yang hanya terjangkau oleh pemilik rumah kaya, maka di zaman sekarang, Anda dapat menemukan granit digunakan pada dapur dan kamar mandi di seluruh dunia. Berikut ini kami berikan sedikit penjelasan mengenai granit dan rekomendasi distributor granit Indonesia terpercaya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Apa itu Granit?

Granit adalah batuan intrusi paling umum di kerak benua Bumi. Granit dikenal sebagai batu hias berwarna terang dengan berbintik-bintik yang cukup besar untuk terlihat dengan mata telanjang. Ini terbentuk dari kristalisasi magma kaya silikayang berada di bawah permukaan bumi. Granit terutama terdiri dari feldspar, kuarsa, mika, amfibol, dan mineral lainnya.Komposisi mineral inilah yang biasanya memberi warna merah, merah muda, abu-abu, atau putih pada granit dengan butiran mineral gelap yang terlihat di seluruh batuan.

Mengapa Granit Begitu Populer?

Ada beberapa alasan mengapa granit menjadi pilihan batu alam yang populer. Dari banyak alasan, yang paling signifikan adalah penampilannya, daya tahannya, dan perawatannya yang mudah.

  • Penampilan

Granit adalah batu alam indah yang hadir dalam berbagai warna dan corak. Ada begitu banyak pilihan untuk Anda pilih, artinya Anda hampir dijamin menemukan sesuatu yang Anda sukai. Berbagai jenis batu granit pun memiliki tampilan yang unik, dan setiap lempengannya akan berbeda dari yang lain. Inilah yang menjadi kontribusi dan daya tarik dari memiliki granit di rumah.

  • Daya Tahan

Salah satu faktor lain yang membuat granit sangat diminati adalah daya tahan materialnya. Granit adalah salah satu batu alam paling tahan lama yang dapat Anda temukan. Hal ini membuat granit menjadi pilihan yang sangat bagus untuk digunakan pada aplikasi interior maupun eksterior dari rumah, karena permukaannya akan mampu menahan keausan.

  • Perawatan

Terakhir, salah satu alasan granit sangat populer adalah karena perawatan yang mudah. Meskipun Anda harus memelihara bagian permukaan, persyaratan perawatannya lebih minimalis dibandingkan dengan opsi batu alamlainnya. Yang Anda butuhkan untuk pembersihan harian hanyalah sabun hangat dan air. Selain itu, meskipun Anda perlu melakukan penyegelan kembali permukaannya, Anda hanya perlu melakukannya kira-kira setahun sekali.Persyaratan penyegelannya pun akan tergantung pada jenis granit tertentu, tetapi batu ini masih tidak memerlukan penyegelan ulang sesering yang dilakukan banyak batu alam lainnya.

Saat ini, ada banyak perusahaan yang mencoba menawarkan produk granit palsu yang terlihat seperti batu yang sebenarnya. Oleh karena itu, Anda perlu benar-benar melakukan survei pada berbagai distributor granit. Pastikan bahwa distributor tersebut adalah distributor yang terpercaya! Adapun untuk membantu Anda menemukan distributor granit yang terpercaya, kami merekomendasikan PT. Adiguna Masonry yang anda bisa kunjungi di https://www.adigunamasonry.co.id/product