Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Inspirasi Marmer untuk Kamar Mandi

02 Sep 2021
Inspirasi Marmer untuk Kamar Mandi

Sebelum memilih desain kamar mandi, sebaiknya Anda mengenal kekuatan atau keawetan marmer. Proses yang dilalui hingga membentuk marmer menjadikan material ini sangat kuat hingga  memiliki kekerasan 5 Mohs, tahan goresan yang sangat pas digunakan pada kamar rias, kamar mandi hingga dekorasi hunian. Biasanya berasal dari lokal marmer Indonesia maupun mancanegara seperti Italia dan Amerika.

Selain daya tahannya, sebaiknya Anda mengenal jenis marmer agar mengetahui kelebihan dan kekurangan batuan alami ini. Memiliki rongga yang besar membuat material ini sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis. Pori yang besar membuat hunian menjadi lebih dingin serta sejuk. Tipe marmer Indonesia terdapat berbagai macam seperti marmer ujung pandang yang berasal dari Sulawesi yang paling mudah ditemui dan sangat umum digunakan pada hunian terutama pada bangunan era 80-an. Marmer lokal ini memiliki warna yang khas menyerupai warna gading kecoklatan, bercorak garis yang melikuk dan kabar baiknya jenis ini memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan jenis marmer lainnya yang ada di Indonesia.

Selain itu, ada Marmer Statuario yang didominasi oleh warna putih menjadi material terpopuler untuk digunakan pada saat ini dengan kombinasi warna putih bergaris abu dapat menciptakan kesan lembut , sejuk, sekaligus elegan. Ada juga yang dikenal dengan Marmer  Limestone yang lebih kuat serta tahan terhadap air dan panas. Sangat cocok untuk pengaplikasian ruangan di kamar mandi yang paling bersentuhan dengan air. Tekstur yang ditimbulkan adalah kuat serta menambah kesan alam yang natural.

Berikut beberapa inspirasi marmer yang cocok diaplikasikan pada kamar mandi.

Marmer yang dipasang sebagai dekorasi dinding bathup yang senada dengan lantai.

Memanfaatkan batuan marmer sebagai instrument dekorasi yang tidak full pada dinding, yang dikombinasikan dengan kayu berwarna putih dan tembok coklat menambah kesan kamar mandi seperti hotel berbintang yang hangat dan nyaman. Temukan marmer yang Anda butuhkan dengan cara hubungi kami untuk konsultasi gratis dan mendapatkan marmer Indonesia berkualitas terlengkap.