Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Rumah Terkesan Makin Mewah dengan Jenis Granit Ini!

29 Oct 2021
Rumah Terkesan Makin Mewah dengan Jenis Granit Ini!

Apakah Anda sedang merenovasi atau membangun rumah idaman? jadikan rumah Anda tampak lebih mewah dan berkelas dengan menggunakan lantai berbahan granit. 

Mengapa harus granit? Material ini merupakan salah satu bahan berkualitas tinggi yang berasal dari bebatuan alam.

Memiliki daya tahan yang tinggi serta tidak mudah retak atau pecah, sudah menjadi ciri yang melekat pada material yang satu ini. Sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai dekorasi rumah, terutama lantai, yang merupakan bagian vital dari sebuah rumah.

Motif maupun warnanya pun sangat bervariasi, cantik, dan menarik. Maka dari itu, tak heran jika granit juga kerap diaplikasikan pada fasilitas lain selain rumah.

Misalnya untuk gazebo, kolam renang, taman, dan lain-lain. Sedangkan untuk rumah, lantai granit umumnya dipasang di beberapa ruangan seperti ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Jika Anda tertarik untuk memasang lantai granit, maka simak ulasan artikel berikut sampai habis!

Macam-Macam Granit

Material granit terdiri dari beberapa macam yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan lantai rumah Anda. Berikut ini penjelasannya:

1. Granit Hitam

Jenis granit yang menjadi primadona di antara jenis granit lainnya adalah granit hitam. Itu karena jeni granit ini mampu memberi kesan elegan dan berkelas, namun tidak terlalu mencolok dan netral. 

Jika Anda ingin membangun rumah dengan konsep modern dan minimalis, maka jenis granit ini sangat recommended untuk Anda aplikasikan sebagai lantai rumah. Selain untuk lantai, granit hitam juga cocok digunakan pada meja, dinding, maupun countertop. Dekorasi rumah Anda jadi tampak lebih tegas, namun terasa teduh.

2. Granit Coklat

Jenis granit coklat umumnya sangat cocok bila dipadukan dengan perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu. Ini akan menjadikan rumah Anda jadi terkesan lebih estetik, unik, sekaligus cantik. 

Apabila Anda berniat membangun rumah atau ruangan yang bernuansa klasik dan tradisional, maka penggunaan granit coklat sebagai dekorasi lantai patut untuk Anda pertimbangkan.

3. Granit Hijau

Anda dapat mengaplikasikan granit hijau untuk memberikan kesan alami dan berkelas pada rumah atau ruangan tertentu, misalnya dapur. Granit jenis ini juga memberi nuansa sejuk dan segar, bila dipadukan dengan furniture atau perabotan berwarna coklat tua.

4. Granit Emas

Jenis granit yang satu ini umumnya digunakan di restoran atau hotel berbintang, juga gedung-gedung mewah lainnya karena memberikan kesan mewah. Penggunaannya pada lantai akan memberikan efek ruangan jadi lebih luas.

5. Granit Putih

Apabila Anda ingin memberikan kesan cerah dan elegan pada hunian Anda, maka disarankan untuk menggunakan granit putih. Tampilannya yang putih dan bersih, akan sangat cocok berpadu dengan furniture yang terbuat dari bahan logam maupun kayu.

Recommended untuk hunian atau ruangan yang berkonsep modern minimalis.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Granit

Setelah mengetahui apa saja macam-macam granit, Anda juga perlu tahu apa saja kekurangan dan kelebihannya sebelum mengaplikasikannya pada lantai rumah Anda.

1. Tahan Gores

Bahan granit mempunyai pori-pori kecil sehingga tekstur permukaannya cukup halus. Kelebihan inilah yang membuat lantai granit lebih tahan gores daripada bahan lainnya.

2. Tahan Lama

Kelebihan selanjutnya dari penggunaan lantai granit adalah tidak mudah pecah alias kuat, tidak mudah pecah, anti terhadap jamur maupun pelapukan. Ini karena bahan granit tahan terhadap berbagai cuaca.

3. Hunian Terkesan Lebih Berkelas

Setelah membahas mengenai jenis-jenis granit sebelumnya Anda tentu setuju bila penggunaan granit pada lantai mampu memberikan kesan berkesan dan mewah pada hunian Anda.

4. Harganya Lebih Mahal

Untuk bisa merasakan keunggulan-keunggulan penggunaan lantai granit, maka tak heran jika harganya relatif lebih mahal. Namun, itu sepadan dengan kualitas yang Anda dapatkan.

5. Bobotnya Berat

Oleh karena material ini berbahan dasar bebatuan alami, maka bobotnya pun juga berat. Jadi, Anda perlu kekuatan, ketelitian, dan kehati-hatian yang ekstra saat melakukan pemasangan lantai granit. 

Pasang Lantai Granit di Rumah Anda dengan Adiguna Masonry

 

Jika Anda ingin membangun kamar mandi dengan menggunakan bahan marmer, Anda bisa menggunakan jasa  PT. Adiguna Masonry. Kami telah berpengalaman memasang marmer di Indonesia

Produk yang kami tawarkan dijamin berkualitas tinggi dengan penanganan yang profesional. Tidak hanya marmer saja, kami juga menyediakan berbagai jenis batuan alam lainnya. 

Cek produk kami atau hubungi kami langsung untuk melakukan konsultasi. 

Nah, begitulah serba serbi tentang lantai granit yang wajib Anda ketahui sebelum memasangnya.

Mulai dari jenis-jenis, hingga kelebihan serta kekurangan lantai granit. Semoga informasi tadi bermanfaat, ya!