Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Ketahui Hal ini Sebelum Memasang Marmer di Kamar Mandi

07 Sep 2021
Ketahui Hal ini Sebelum Memasang Marmer di Kamar Mandi

Marmer merupakan suatu batu alam yang biasa digunakan di setiap sudut kamar mandi. Dengan mengetahui beberapa trik rahasia memasang marmer di kamar mandi, Anda bisa mendapatkan kamar mandi dengan tampilan terbaik yang sesuai karakteristik dari batu marmer.

Hal ini dikarenakan batu marmer dapat mempertahankan keindahan permukaan kamar mandi, meskipun kerap kali terkena sabun atau air.

Hal yang perlu Anda Perhatikan Sebelum Memasang Marmer di Kamar Mandi

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang marmer di kamar mandi, apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Pilihlah Warna dan Corak Marmer Sebelum Memasang Marmer di Kamar Mandi,

Umunya, pemilihan warna dan corak marmer disesuaikan dengan keinginan pemilik hunian. Namun, kamar mandi akan terlihat mewah sekaligus nyaman digunakan jika Anda mengetahui pertimbangan warna dan corak marmer yang tepat, mengingat marmer bisa disesuaikan dengan konsep interior. 

Apabila kamar mandi yang akan dipasangi marmer berukuran mungil, maka marmer berwarna cerah menjadi pilihan yang paling tepat, seperti warna putih, abu-abu, ataupun krem. Dengan warna cerah itu, kamar mandi akan terlihat lebih luas di mata Anda!

Pesona dari kamar mandi akan lebih sempurna dengan menambahkan perabotan kamar mandi yang sederhana. Jika ingin kamar mandi dengan corak terbaik, cobalah memilih batu marmer dengan semburat tipis atau jarang-jarang. 

Beda halnya dengan kamar mandi yang berukuran luas, Anda dapat memilih warna apa saja dengan bebas. Kesan mewah pada kamar mandi, misalnya, bisa ditampilkan dengan memasang batu marmer dengan semburat tebal. 

Atau jika Anda menginginkan tata ruangan kamar mandi yang dapat membuat pengalaman mandi Anda lebih menyenangkan, memasang batu marmer berwarna gelap menjadi pilihan terbaik

2. Gunakan Finishing yang Tepat

Lakukan finishing yang mengkilap dan kasar untuk lantai kamar mandi seperti honed dan acid wash. Tampilan doff akan didapatkan jika menggunakan finishing honed

Namun, jika Anda ingin melakukan finishing untuk area kamar mandi atau wastafel, maka Anda bisa menggunakan marmer dengan jenis finishing apapun dengan bebas, termasuk finishing polished sekalipun. 

3. Menyediakan Rak Khusus untuk Perlengkapan Mandi dan Kosmetik

Cairan yang mengandung alkohol atau zat asam harus dijauhkan dari marmer karena cairan tersebut akan membuat permukaan marmer menjadi rusak dan noda tetap membekas. Inilah sebabnya kamar mandi menjadi kusam dan tak menarik. 

Maka itu, sediakanlah rak khusus untuk perlengkapan mandi dan kosmetik. Gunakan rak kayu atau besi yang digantung di dinding. 

4. Marmer Kamar Mandi Butuh Perawatan Lebih

Kamar mandi dengan bahan batu marmer membutuhkan perawatan lebih ketimbang bahan lainnya. Inilah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan pilihan untuk memasang marmer di kamar mandi dengan matang-matang.

Perawatan tersebut dapat berupa cara dengan melapisi permukaan marmer dengan coating. Fungsinya adalah untuk mencegah air terserap ke pori-pori marmer, hingga marmer dapat lebih awet lagi. 

Kualitas pelapis permukaan marmer juga perlu diteliti kualitasnya karena ada pelapis yang dapat mengubah warna marmer kesayangan Anda. Apabila seandainya alkohol atau zat tertentu menyiprat ke marmer maka Anda sebaiknya segera membilas menggunakan air dan mengeringkan permukaan marmer. 

Cara paling aman untuk membersihkan marmer adalah dengan membersihkan menggunakan cairan khusus pembersih marmer. 

Ingin Memasang Marmer untuk Kamar Mandi Hunian Anda? Adiguna Masonry Ahlinya!

Jika Anda ingin membangun kamar mandi dengan menggunakan bahan marmer, Anda bisa menggunakan jasa  PT. Adiguna Masonry. Kami telah berpengalaman memasang marmer di Indonesia

Produk yang kami tawarkan dijamin berkualitas tinggi dengan penanganan yang profesional. Tidak hanya marmer saja, kami juga menyediakan berbagai jenis batuan alam lainnya. 

Cek produk kami atau hubungi kami langsung untuk melakukan konsultasi.