Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Mengapa Marmer Import Italy Menjadi Marmer Terbaik di Dunia?

09 Nov 2022
Mengapa Marmer Import Italy Menjadi Marmer Terbaik di Dunia?

Bagi Anda pegiat furniture, marmer import Italy tentu bukan hal yang asing di telinga, bukan? Pasalnya, marmer yang satu ini dicap sebagai marmer terbaik dunia. Namun, apa yang membuat marmer tersebut dicap sebagai yang terbaik?

Simpan dulu pertanyaannya, karena kita akan membahasnya dalam artikel ini. Sebelum ke situ, perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa ada begitu banyak varian marmer yang digali dari berbagai negara, seperti Yunani, Amerika Serikat, India, Spanyol, Rumania, Cina, Swedia, dan Jerman. Namun, sampai saat ini, Italia tetap dianggap sebagai rumah dari marmer bermutu tinggi dan terkenal dengan kemewahannya.

Berikut ini beberapa alasan di balik popularitas batu alam cantik yang satu ini.

Alasan Marmer Import Italy Sangat Populer

Kita akan membahas alasan tersebut dari berbagai sisi, mulai dari sejarahnya, warisan, hingga kualitas batu alam itu sendiri.

Sejarah Marmer Import Italy

Marmer import Italy pernah digunakan oleh seniman renaisans terkenal seperti Michelangelo dan Donatello. Mereka menggunakan marmer tersebut pada karya-karyanya, seperti calacatta, statuario, dan patung David. Sampai saat ini, karya seni tersebut menjadi karya yang paling ikonik di dunia.

Nah, karena hal itulah, marmer Italy terkenal akan ketahanannya. Marmer tersebut telah terbukti bertahan dalam waktu yang sangat lama. Hal itu dibuktikan dengan tetap berdirinya karya-karya seni tersebut secara kokoh, baik secara internal maupun eksternal.

Warisan

Alasan selanjutnya mengapa marmer Italy dianggap unggul adalah karena warisan pengerjaan batu alam yang dilakukan oleh orang-orang Italia. Mereka merupakan pelopor dalam menyempurnakan metode penggalian di zaman kuno. Bahkan, metode tersebut masih banyak yang digunakan hingga saat ini.

Orang Italia dianggap sebagai pemasok kualitas terbaik di berbagai bidang termasuk mode atau fashion, mobil, dan batu alam seperti marmer. Mereka menetapkan standar tinggi untuk kontrol kualitas dan dianggap sebagai ahli teknis dalam hal memotong dan mengukir batu alam tersebut.

Kualitas Batu

Tentu saja salah satu alasan mengapa suatu barang bisa menjadi sangat populer adalah karena kualitasnya. Begitu pun dengan marmer import Italy. Marmer tersebut memiliki kualitas yang tak tertandingi di dunia batu alam dalam hal ketahanannya, kemurnian, dan keindahannya.

Hal ini identik dengan kemewahan, keanggunan, dan kecanggihan yang dipandang sebagai simbol status dalam bangunan perumahan komersial di seluruh dunia.

Jenis Marmer Import Italy

Ternyata, marmer Italy itu tidak hanya satu jenis, melainkan ada jenis-jenisnya, lho. Jenis-jenis marmer Italy yang akan diuraikan di bawah ini bisa Anda jadikan referensi, kira-kira dari sekian banyak jenis marmer import Italy, manakah yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Beberapa marmer Italia yang paling populer adalah marmer Calacatta, Statuario, dan Carrara. Batu-batu tersebut sangat ideal untuk diaplikasikan di dalam ruangan seperti meja dapur, splashback, dan meja rias kamar mandi.

Sama seperti batuan alam pada umumnya, marmer Italia juga harus disegel dengan tepat dan dirawat sedemikian rupa dengan deterjen netral pH yang tidak abrasif untuk permukaan batu. Berikut adalah beberapa jenis marmer Italia.

Marmer Carrara

jenis marmer import italy Marmer Carrara
Marmer Carrara (dok. Flickr)

Marmer yang satu ini adalah jenis batuan alam yang paling umum untuk digali di wilayah Carrara, Italia. Yap, diberi nama Carrara karena berasal dari daerah galiannya.

Warna dari marmer ini cenderung keabu-abuan atau biru abu-abu dengan garis-garis lurus yang lebih halus. Untuk galiannya, Carrara digali dalam jumlah besar. Jika dibandingkan dengan marmer Italia lainnya yang akan kita bahas di sini, marmer Carrara adalah yang paling murah.

Marmer Calacatta

marmer calacatta marmer import italy
Marmer Calacatta (dok. Wikimedia Commons)

Selanjutnya, ada marmer Calacatta yang juga digali di wilayah Carrara, Italia, khususnya di pegunungan Apuan. Kelebihan yang dimiliki batuan ini adalah banyaknya variasi warna dibandingkan dengan Carrara. Ciri-ciri yang dimiliki oleh marmer Calacatta adalah latar belakang putih bersih hingga putih susu dengan urat besar yang dramatis dengan rentang warna dari emas hingga coklat dan abu-abu.

Nah, itu dia alasan mengapa marmer import Italy menjadi marmer terbaik di dunia. Selain mengetahui alasannya, Anda juga telah mengetahui beberapa jenis marmer Italy. Jika Anda tertarik mengetahui lebih jauh tentang jenis marmer ini, silakan kunjungi show room kami atau hubungi kami, Adiguna Masonry Indonesia