Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Marmer Putih Italy: Definisi, Jenis, dan Keuntungan Menggunakannya!

27 Oct 2023
Marmer Putih Italy: Definisi, Jenis, dan Keuntungan Menggunakannya!

Tahukah kamu? Kalau Italy menjadi salah satu negara produsen marmer terbaik dan terbesar di dunia. Kawasan Carrara di sekitar pegunungan Alpen Italy, menjadi kawasan tambang paling besar dan terkenal. Salah satu hasilnya yaitu marmer putih Italy yang hingga kini pun menjadi pilihan favorit.

Perlu diketahui, marmer dari Italy ini mempunyai keindahan dan kemewahan yang sangat memukau. Tak heran, banyak negara-negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia melakukan impor barang tersebut.

Terlebih lagi, marmer menjadi salah satu bahan baku yang sering digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari dinding rumah, permukaan lantai, dan lain sebagainya. Penggunaan ini tidak lepas karena keindahan yang dihasilkan, sehingga semakin menambah daya tarik tersendiri.

Namun, dari sekian banyak jenis marmer, marmer berwarna putih dari Italy menjadi bahan yang sering dicari dan digunakan. Apa sih sebenarnya marmer putih dari Italy ini? Berikut, kami berikan pembahasan secara lengkap!

Apa Itu Marmer Putih Italy?

marmer putih Italy

Freepik.com

Seperti namanya, marmer putih Italy merupakan salah satu jenis marmer alam hasil tambang yang mempunyai warna putih murni dengan tampilan sangat indah berasal dari Italy. Marmer satu ini terkenal dengan kualitas yang super bagus, keindahan estetika, serta sudah banyak digunakan untuk kebutuhan arsitektur maupun desain interior di seluruh dunia.

Marmer putih tersebut memiliki beragam bentuk unik serta teksturnya halus, sehingga sangat populer di dunia arsitektur. Menggunakan jenis ini, dijamin ruangan rumah Anda akan semakin terasa terang, modern, dan tampak memukau. Warna bersih dan cerah semakin menambah kesan mewah dan elegan.

Bahkan, marmer berwarna putih ini mampu menghasilkan cahaya dari permukaannya, sehingga ruangan terasa lebih hangat. Tak heran, jika jenis marmer ini sering digunakan dan dipilih untuk interior rumah, baik itu kamar, ruang tamu, dapur, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda masih tetap bisa menambahkan kontras warna dengan menggabungkan beberapa warna untuk menambah kesan semakin mewah.

Jenis-jenis Marmer Putih Italy

marmer putih Italy

Freepik.com

1. Marmer Carrara

Pertama, jenis yang paling terkenal dan populer adalah marmer carrara. Marmer satu ini memiliki kesan yang sangat bersih serta dihiasi corak dengan warna abu-abu, sehingga tampak semakin elegan. Untuk warnanya sendiri didominasi oleh warna putih keabuan dan memiliki pola memanjang serta teksturnya lembut.

Marmer jenis ini cukup tebal, sehingga cocok diaplikasikan dengan beberapa bentuk. Mulai dari perapian, dinding shower, lantai ubin, dan lain sebagainya.

2. Marmer Statuario

Tidak kalah terkenal, statuario juga menjadi salah satu marmer putih populer di dunia berasal dari Italy. Marmer ini mempunyai warna abu-abu yang halus dan hampir mirip dengan carrara. Namun, statuario lebih menampilkan pola serat gelap yang unik, sehingga tampak semakin elegan dan mewah.

Berkat keindahan dan keunikannya, statuario sangat cocok digunakan untuk countertop dan backsplash yang ada di dapur. Bahkan, marmer satu ini menjadi salah satu jenis yang paling eksklusif dibandingkan lainnya.

3. Marmer Calacatta

Jenis marmer yang juga banyak dicari dan disenangi masyarakat untuk desain interior adalah Calacatta. Marmer satu ini berwarna putih yang lebih hangat serta dihiasi corak-corak dengan warna emas dan abu-abu. Bahkan, calacatta juga disebut menjadi salah satu marmer yang menampilkan kesan klasik.

Marmer calacatta tampak lebih cantik ketika diaplikasikan di dinding dan lantai. Hal ini dikarenakan, jenis satu ini memiliki warna gabungan selain putih, sehingga menjadi lebih memanjakan mata.

Keuntungan Menggunakan Marmer Putih Italy

marmer putih Italy

Freepik.com

Menggunakan marmer dari negara penghasil marmer terbaik dunia, tentu dapat memberikan beragam keuntungan bagi penggunanya. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, marmer putih dari Italy akan memberikan kemewahan dan keindahan memukau pada setiap dinding atau ruangan rumah Anda.

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar masyarakat lebih memilih menggunakan marmer Italy karena kualitasnya sudah pasti jelas yang terbaik. Ketahan yang ditawarkan pun tidak perlu diragukan lagi, pasti tahan lebih lama.

Terlebih lagi, warna netral dari marmer putih membuat jenis ini sangat cocok diaplikasikan di mana saja. Baik itu dinding, lantai, ruang tamu, dan yang lain sebagainya. Memiliki permukaan yang halus serta warnanya bisa dikombinasikan, membuat marmer satu ini tampak semakin mewah dan elegan.

Kenyamanan, juga menjadi salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya. Ditambah lagi, nilai estetika yang semakin menawan membuat kenyamanan tetap bisa diwujudkan.

Selain itu, warna putih membuat dinding ruangan rumah terlihat bersih dan cerah. Tentunya, rumah Anda akan terlihat semakin indah dan mewah. Tunggu apalagi? Pilih marmer warna putih dari Italy untuk memenuhi kebutuhan desain interior rumah Anda supaya semakin memukau.

Namun, Anda bingung membeli marmer jenis ini di mana? Tenang, PT Adiguna Masonry bisa menjadi pilihan terbaiknya. Melalui perusahaan, kebutuhan marmer Anda akan terpenuhi dan bebas untuk memilih beragam jenisnya. Pasalnya, perusahaan ini telah beroperasi selama kurang lebih 20 tahun untuk melayani kebutuhan marmer konsumen.

Marmer putih Italy juga bisa Anda temukan di perusahaan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa memenuhi kebutuhan desain interior rumah elegan dan modern bersama PT Adiguna Masonry.

Penutup

Jika Anda menginginkan sebuah ruangan maupun rumah tampak mewah dan elegan, maka marmer putih Italy bisa dijadikan solusi untuk bahan utamanya. Melalui jenis marmer ini, dijamin rumah Anda akan tampak lebih estetik, bersih, cerah, hangat, dan tentunya sangat indah serta memukau. Kenyamanannya pun tak perlu diragukan lagi, karena sudah pasti terasa lebih nyaman dan aman ditempati.