Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Mengenal Jenis Marmer

11 Feb 2021
Mengenal Jenis Marmer

Jika membahas mengenai marmer di seluruh dunia, tentunya akan menjadi pembahasan yang panajang. marmer memiliki jenis yang berbeda, dilihat dari warna, hingga corak. Untuk lebih tahu mengenai marmer, simak penjelasan menurut jenisnya dibawah ini. Baca hingga akhir ya karena ada informasi dimana Anda bisa mendapatkan distributor marmer Jakarta terpercaya harga terjangkau.

Marmer Statuario

Statuario memiliki motif solid dengan warna dasar putih serta memiliki corak berwarna keabuan tipis memberikan kesan elegan pada hunian atau kantor Anda. Pada umumnya Statuario kerap kali digunakan untuk dinding dan furniture di dapur. Tidak heran daya tahan yang dimiliki Statuario sering dijumpai untuk menghias dapur pada seperti dinding dapur, meja dapur atau bahkan meja masak pada hunian modern serta dinobatkan menjadi salah satu marmer yang bekualitas tinggi dan mahal. Karena memiliki warna dasar putih, Statuario mudah dipadupadankan dan cocok digunakan untuk memberikan kesan clean pada ruangan.

Marmer Carrara

Jika dilihat secara sekilas, marmer Statuario dengan Carrara memiliki kesamaan yaitu memiliki warna dasar putih dan mudah digabung atau digunakan untuk kebutuhan furniture. Tetapi jika dilihat lebih dekat dari guratan atau corak yang dimiliki, Anda bisa dapat langsung membandingkan dengan jelas. Carrara memiliki dorak keabuan yang lebih tipis dan tidak setegas corak Statuario. Menggunakan marmer Carrara dapat menambah nilai estetika klastik pada bangunan Anda.

Marmer Onyx

Salah satu penghasil terbaik marmer adalah Italia. Tak jarang marmer dengan jenis tertentu menjadi sulit didapatkan dalam jumlah besar karena daya tahan dan corak marmer yang berkualitas dan indah untuk diaplikasikan. Salah satu marmer yang memiliki corak yang solid yaitu marmer Onyx. Jika dilihat secara detail, corak yang dihasilan dari marmer ini paling cocok diaplikasikan pada dinding kamar mandi seakan seperti kamar mandi kerajaan!

Marmer Limestone

Untuk Anda yang sedang membangun hunian di daerah tropis, marmer Limestone ini sering diaplikasikan pada area kolam renang atau outdoor karena memiliki permukaan yang agak kasar sehingga tidak mudah licin, tahan pada berbagai jenis cuaca. Warna marmer Limestone kuning kehijauan jadi tidak takut cepat kotor. Bahan marmer seperti ini baik digunakan untuk eksterior hunian. Jadi pilh marmer Anda sesuai kebutuhan ya!

Jika ingin mengetahui jenis marmer yang sesuai, Anda dapat mengkonsultasikan marmer apa yang baik bagi hunian Anda di distributor marmer Jakarta terlengkap dan terpercaya dengan klik link berikut https://www.adigunamasonry.co.id.