Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Ragam Jenis Marmer Warna Putih

18 Feb 2022
Marmer Warna Putih

Marmer mempunyai banyak fungsi pada sebuah bangunan. Umumnya, batuan marmer digunakan untuk lantai, dinding, atau furniture seperti meja dan countertop. Selain itu, batuan marmer mempunyai beragam warna dan juga motif atau corak yang variatif. Salah satu favorit orang-orang pada batuan marmer, yaitu marmer warna putih. Selain mempunyai warna yang netral, batuan marmer dengan warna putih jika diperhatikan dari segi estetika maupun fungsional, dapat membuat rumah yang menggunakannya tampak indah dan juga nyaman.

Tidak hanya itu, marmer warna putih juga mendukung tren gaya rumah minimalis yang saat ini menjadi favorit banyak orang. Terlebih lagi, anak-anak muda yang menetap di kota metropolitan Ibukota Jakarta. Desain bangunan yang didominasi dengan warna putih merupakan idaman banyak orang karena desain yang minimalis mampu menunjukkan ruangan bersih, terjaga, dan tetap terlihat elegan. Itu dia mengapa marmer warna putih banyak digunakan pada sebuah bangunan.


Marmer putih ini juga mempunyai beragam jenis sesuai dengan corak dan asal batuan marmer tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis marmer putih.

  1. Carrara Marble
    Jenis ini merupakan jenis marmer warna putih yang terbilang popular, mempunyai kesan yang bersih dengan dihiasi corak yang berwarna abu-abu. Marmer carrara mempunyai warna dengan dominan putih keabuan dengan pola yang memanjang dan abstrak merata. Marmer ini juga punya dua variasi vein, yakni pola urat yang lebih lembut dan pola urat lebih tegas. Karena ketebalannya, marmer ini bisa diaplikasikan dalam beberapa bentuk, seperti countertops, backsplash, perapian, dinding shower, dan lantai ubin.
     
  2. Calacatta Marble
    Jenis batuan marmer ini berasal dari salah satu tambang Carrara di Italia. Oleh sebab itu, ini menjadikannya salah satu jenis batuan marmer putih yang berharga dan disukai. Lebih terlihat dramatis daripada Carrara, marmer ini memiliki warna putih hangat dan dihiasi dengan warna corak krem/emas atau abu-abu dengan variasi ukuran yang bermacam-macam. Marmer Calacatta merupakan marmer yang dinilai mempunyai kesan klasik. Selain itu, batu marmer putih ini cocok digunakan untuk komersil. Biasanya marmer Calacatta banyak diaplikasikan untuk lantai, dinding, backsplash, dan juga countertop.
     
  3. Statuario Marble
    Marmer Statuario merupakan batuan marmer yang berasal dari tambang yang sama di Italia. Namun, di pegunungan atau dataran yang lebih tinggi. Apabila dibandingkan dengan marmer Carrara dan Calacatta, Statuario mempunyai warna abu-abu yang halus mirip dengan batuan marmer Carrara dengan urat abu-abu serupa yang akan Anda temukan di lempengan Calacatta. Batu ini berwarna putih sangat cerah, itu juga yang membuatnya sangat berharga. Batuan marmer ini bisa dikatakan salah satu jenis batuan marmer putih yang paling eksklusif jika dibandingkan dengan marmer yang lainnya. Mempunyai pola vein khas dengan warna abu-abu yang tebal yang membaur pada pola tipisnya. Marmer jenis ini banyak digunakan pada bagian indoor yang diaplikasikan untuk countertop dan backsplash di bagian dapur.
     
  4. Thassos Marble
    Untuk marmer warna putih berjenis Thassos, ini mempunyai dominan warna putih kristal dan berasal dari pulau Thassos di Yunani. Marmer ini berbeda dengan marmer yang lain karena marmer ini hampir bersinar dan berkilau. Bahkan pada zaman kuno, jenis marmer ini sudah popular, digunakan untuk memantulkan cahaya dan mencerahkan ruangan. Jenis marmer ini juga digunakan pada ubin Masjidil Haram yang membuat masjid tersebut terasa sejuk.

Itu dia beberapa jenis dari batuan Marmer warna putih. Jika Anda tertarik untuk menggunakan batuan marmer pada interior bangunan Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Adiguna Masonry.

PT. Adiguna Masonry-Distributor Marmer Indonesia Terpercaya

PT. Adiguna Masonry adalah distributor batu alam di Indonesia, seperti batu marmer, granit, batu semi mulia yang cocok untuk rumah, gedung, dan berbagai properti lainnya. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang visioner yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri batu (marmer/granit), PT. Adiguna Masonry kini hadir melayani masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak tertandingi setelah 20 tahun produktif beroperasi di Singapura. Adapun berbagai layanan yang disediakan mencakup:

  • Manajemen proyek
  • instalasi
  • Pengetahuan
  • Dukungan internal
  • Pembelian

Berikut produk marmer warna putih unggulan dari Adiguna Masonry

Batu Marble Snow White

Batu Marble Silky White

Batu Sintered Stone Extra White

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT. Adiguna Masonry, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Adiguna Masonry di https://www.adigunamasonry.co.id/.