Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Rahasia Interior Rumah Klasik & Timeless Menggunakan Marmer

27 Jun 2021
Rahasia Interior Rumah Klasik & Timeless Menggunakan Marmer

Timeless design atau interior hunian abadi, tak lekang oleh waktu dapat menjadi solusi aman saat ini. Mengaplikasikan interior rumah agar terkesan klasik sehingga masih relevan dalam jangka waktu yang lama, akan sangat cocok dengan Anda yang sederhana dan tidak ingin ambil pusing untuk merubah kembali design rumah. Klasik bukan berarti monoton atau membosankan loh, tetap dapat dipadukan dengan warna yang terang dan kontras. Pemilihan bahan untuk setiap fungsi ruangan juga perlu diperhatikan. Anda bisa memilih bahan marmer pada kamar mandi, dapur atau bahkan ruang tamu. Marmer memiliki corak yang unik, bahan yang sangat awet serta mudah dibersihkan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri terutama untuk Anda yang ingin memiliki hunian klasik tapi anti mainstream.

Kunci dari penggunaan marmer dalam hunian yang klasik ya­itu dalam peletakannya­. Menciptakan kesan timeless adalah dengan menerapkan elemen unik seperti marmer tetapi tidak secara menyeluruh agar tampilan memiliki kesan tidak berlebihan dan tisak perlu berevolusi. Perhatikan beberapa kunci dalam menerapkan marmer agar tetap proporsional dalam visual yang klasik. Yuk kita simak penjelasannya di bawah.

 

  • Pemilihan Corak

Gunakan marmer dengan corak yang lebih sederhana, tidak terkesan berat atau malah memberikan elemen yang terllau menonjol. Pilih corak yang dapat menambah kesan klasik tanpa harus bertabrakan dengan elemen lainnya. Marmer dengan corak yang lebih sederhana dapat memperkaya detail dan menjadi aksen dekoratif.

  • Menentukan Perpaduan Warna

Hati-hati dalam memadupadankan warna marmer Pilih warna yang netral seperti warna hitam, abu, putih coklat. Sangat disarankan untuk memilih warna netral karena tidak hanya memberikan kesan mewah, tapi akan sangat menyatu dengan instrument lain.

  • Utamakan Keserasian

Tujuan memilih kesan rumah klasik, yaitu menciptakan tampilan yang tahan lama, tidak terlalu banyak yang dirubah dalam masa mendatang dan jika ingin dirubah, tidak akan mengorbankan banyak desain lama. 

Sempurnakan desain hunian Anda bersama menggunakan marmer sebagai bahan yang tahan lama, sekaligus memberikan investasi jangka panjang yang tidak lekang oleh waktu. Konsultasikan hunian Anda dengan ahlinya disini PT. Adiguna Masonry di 0817 7091 1527  atau klik https://www.adigunamasonry.co.id/.