Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

Support Marmer Italy: Wujudkan Hunian Mewah yang Ramah Lingkungan

08 Apr 2023
Support Marmer Italy: Wujudkan Hunian Mewah yang Ramah Lingkungan

Marmer merupakan salah satu material yang digunakan dalam pembuatan bangunan. Ada berbagai jenis marmer yang bisa digunakan mulai dari lokal hingga import. Namun, marmer yang paling populer dan banyak dipilih adalah marmer italy. 

Dibandingkan dengan marmer import lain, marmer Italy lebih banyak disukai karena memiliki kualitas yang tinggi serta desain yang terlihat mewah. Marmer Italy juga menjadi salah satu material yang ramah lingkungan karena dapat didaur ulang. 

Sebagai material yang berkualitas tinggi serta ramah lingkungan, kita perlu memberikan support agar penggunaan marmer Italy lebih meluas lagi. 

Bentuk Support Marmer Italy yang Dapat Dilakukan

Marmer yang berasal dari Italia merupakan salah satu jenis marmer terbaik di dunia karena kualitas dan keindahannya. Apalagi marmer juga merupakan material yang ramah lingkungan sehingga baik untuk digunakan dalam setiap pembuatan bangunan mewah. 

Sebagai salah satu bentuk support kita dalam penggunaan marmer Italy yaitu dengan menggunakannya pada hunian mewah yang diinginkan. Anda dapat menggunakan marmer Italy ini pada rumah, kantor atau hotel agar terkesan lebih mewah. Marmer juga memiliki kualitas yang tinggi sehingga hunian Anda akan lebih tahan lama. 

Tujuan penggunaan bagan marmer juga menjadi salah satu bentuk dukungan kita kepada program pemerintah untuk menggunakan material yang ramah lingkungan. Marmer merupakan material alam yang dapat mengurangi dampak negatif terhadap manusia dan lingkungan sekitar. 

Mengapa Marmer Ramah Lingkungan?

Salah satu material yang ramah lingkungan adalah marmer dari Italia. Material jenis marmer termasuk ke dalam sustainable material karena dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi sumber daya yang ada serta meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan. Alasan lainnya mengapa marmer masuk kedalam kategori material yang ramah lingkungan dapat Anda simak pada ulasan berikut. 

1. Berasal dari Alam 

Marmer merupakan produk yang berasal dari batu alam sehingga sangat ramah lingkungan. Keberadaan batu alam juga sangat melimpah terdapat di berbagai penjuru dunia. Setiap tempat memiliki ragam warna, tekstur, bentuk serta karakteristik yang berbeda-beda sesuai asalnya. 

 

Keragaman tampilan batu alam marmer dipengaruhi oleh perubahan biologis yang berlangsung sejak ratusan tahun lamanya. Selain tampilannya yang cantik dan mewah, material marmer juga tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan. Anda dapat menggunakan marmer baik untuk area eksterior hingga interior. 

2. Kuat dan Tahan Lama

Keunggulan dari marmer yang paling disukai adalah bahannya yang kuat dan tahan lama. Penggunaan marmer pada sebuah hunian akan meningkatkan nilai jual karena menggunakan material yang berkualitas. 

Marmer dapat digunakan pada berbagai area hunian mulai dari dapur, teras hingga kamar mandi. Lama ketahanan marmer sudah terbukti kuat hingga puluhan tahun. Pantas saja, jika harganya juga cenderung lebih mahal dari pada material lainnya. Namun, Anda akan lebih hemat serta ramah lingkungan karena tidak akan membutuhkan perbaikan dalam jangka waktu yang lama. 

3. Bersifat Recyclable

Marmer sebagai material alam memiliki sifat recyclable atau dapat didaur ulang sehingga menghemat penggunaan sumber daya alam. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa marmer masuk kedalam kategori material ramah lingkungan. 

Proses daur ulang marmer akan menghasilkan produk yang dapat digunakan untuk pembangunan. Misalnya saja bangunan untuk penggunaan material paving atau retaining walls. Kemudian, potongan-potongan batu alam juga dapat digunakan untuk pembuatan lantai atau dinding mosaic. Bentuknya dapat disesuaikan dengan kreativitas desainer agar terlihat lebih menarik. 

4. Proses Pembuatan yang Ramah Lingkungan

Proses pembuatan marmer menggunakan teknologi yang modern sehingga lebih efektif, efisien dan ramah lingkungan. Mulai dari proses penambangan dan pengolahannya, batu alam sudah menggunakan berbagai alat dan mesin yang canggih. Maka dari itu, marmer lebih ramah lingkungan baik proses pengolahannya hingga produk jadinya. 

Dimana Penyedia Marmer Italy yang terpercaya 

Marmer Italia adalah salah satu jenis marmer terbaik di dunia yang dikenal karena keindahannya dan kualitasnya yang luar biasa. Namun, seiring berkembangnya zaman banyak penyedia material yang menjual marmer palsu. Sehingga Anda perlu berhati-hati apabila hendak membeli material import seperti marmer Italia. 

Sebagai referensi untuk Anda jika ingin membeli berbagai material yang berkualitas untuk bangunan Anda. Belilah pada distributor yang terpercaya seperti PT Adiguna Masonry. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1997 dan memiliki berbagai produk seperti batu marmer, granit dan batu semi mulia. 

Membeli material untuk pembuatan hunian tidak boleh sembarangan. Anda harus memastikan bahwa perusahaan tersebut menjamin penjualan material yang asli. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli material marmer di suatu perusahaan:

  1. Pastikan pembelian dari distributor yang terpercaya, pastikan untuk membeli marmer Italia dari distributor yang terpercaya dan terkenal di industri marmer. Distributor yang terpercaya akan menjamin keaslian marmer dan akan menyediakan sertifikasi dan dokumen untuk membuktikan keaslian produk.
  2. Periksa label "Made in Italy" pada produk yang dibeli, periksa label "Made in Italy" pada produk marmer Italia yang Anda beli. Label ini menjamin bahwa marmer tersebut benar-benar diproduksi di Italia dan memenuhi standar kualitas yang ketat.
  3. Selalu perhatikan kualitas dan penampilan, marmer Italia berkualitas tinggi memiliki pola vena yang jelas dan warna yang konsisten. Jika terdapat inkonsistensi pada pola dan warna vena marmer, serta kekurangan kilau dan bersinar yang khas dari marmer Italia, maka kemungkinan besar marmer tersebut adalah tiruan murah.
  4. Periksa harga yang ditawarkan, pastikan untuk membandingkan harga produk marmer Italia yang Anda beli dengan harga produk serupa di pasar. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah dibandingkan harga pasaran, maka kemungkinan besar produk tersebut adalah tiruan murah.
  5. Cari ulasan dan rekomendasi dari internet, ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain dapat membantu Anda memilih distributor yang terpercaya dan memberikan tips untuk memastikan keaslian produk

Demikian ulasan mengenai marmer Italy yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Pastikan Anda menggunakan material yang berkualitas untuk hunian mewah Anda. Support marmer italy sebagai bentuk dukungan penggunaan material yang ramah lingkungan. Selalu hati-hati dalam memilih distributor batu alam agar produk yang Anda dapatkan terjamin keasliannya