Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

5 Tren Model Batu Alam Dinding Luar Rumah 2023

17 Apr 2023
5 Tren Model Batu Alam Dinding Luar Rumah 2023

Menggunakan batu alam untuk dinding luar rumah memiliki banyak manfaat. Selain memberikan efek sejuk dan menghadirkan kesan natural, dinding luar rumah dengan batu alam juga memiliki nilai estetik tinggi dan tersedia banyak model yang bisa dipilih. Jika Anda tertarik dengan tren ini, berikut berbagai model batu alam dinding luar rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Model Batu Alam Kapur/ Limestone

Memiliki warna dasar putih atau kuning keputihan, batu kapur atau limestone akan menjadi pilihan material dinding luar yang cocok apabila Anda ingin menampilkan kesan cerah pada eksterior rumah. Sementara itu, tekstur alami yang terdapat pada batu kapur akan menambah kesan natural.

Dinding Luar Rumah dengan Batu Sabak

Batu sabak atau juga dikenal dengan batu kali merupakan jenis batu alam yang cukup populer untuk dinding luar rumah. Selain tampilan warnanya yang elegan, batu jenis ini juga sangat kuat jika Anda menggunakannya sebagai fondasi bangunan. Selain itu, bentuknya yang menyerupai lempengan tipis juga membuat batu sabak lebih mudah diaplikasikan sebagai pelapis dinding luar rumah.

Model Batu Candi

Jika Anda menginginkan dinding luar rumah dengan tampilan natural tapi elegan, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan batu candi. Memiliki tekstur gelap kehitaman, batu jenis ini akan sangat mudah dipadu padankan dengan warna cat eksterior rumah Anda. Selain diaplikasikan pada dinding luar rumah, Anda juga bisa menggunakan batu candi ini untuk melapisi kolam hias.

Dinding Luar Rumah dengan Slate Stone

Slate stone memiliki motif yang cukup unik dengan urat-urat batu yang tampak kasar. Elemen pada motif ini memberikan efek tiga dimensi yang menarik. Oleh karenanya, dinding luar rumah Anda akan terlihat lebih berkarakter.
Motif yang tidak biasa inilah yang membuat slate stone populer sebagai lapisan dinding luar rumah. Selain itu, dengan warna gelap yang mendominasi, batu alam ini dapat memunculkan kesan elegan pada dinding luar hunian Anda. Selain untuk melapisi dinding luar rumah, Anda juga bisa menggunakan slate stone untuk lantai.

Dinding Luar Rumah dengan Batu Paras Jogja

Merupakan jenis batuan kapur lunak, paras Jogja memiliki dua corak berbeda yang bisa Anda pilih. Kedua pilihan corak tersebut adalah batu paras putih dan batu paras Jogja krem. Corak manapun yang Anda pilih, batu paras Jogja akan dapat membuat dinding eksterior rumah Anda lebih menarik.
Akan tetapi dengan sifatnya sebagai batuan kapur lunak, batu paras Jogja akan lebih mudah terserang jamur atau lumut. Jika ingin menggunakan batu ini sebagai lapisan dinding luar rumah, pastikan Anda juga memberikan perawatan khusus. Minimal setiap 8 bulan sampai setahun sekali, pastikan anda melakukan coating untuk sedini mungkin mendeteksi adanya jamur atau lumut yang muncul pada lapisan dinding.