Adiguna Masonry
0812 88 999 028

Blog details

6 Daftar Perusahaan Marmer Indonesia

23 Sep 2022
6 Daftar Perusahaan Marmer Indonesia

Dunia bisnis saat ini semakin berkembang. Artinya, akan ada banyak kompetitor bisnis kita, yaitu perusahaan marmer Indonesia. Untuk bisa bersaing dan bertahan, kita perlu suatu usaha yang lebih inovatif dan kreatif.

Kalau kita lihat aspek geografis dan kegiatan ekonomi di Indonesia, potensi alam berupa struktur batuan yang beraneka ragam membuat bisnis marmer di Indonesia cukup potensial. Terlebih lagi kalau potensi tersebut didukung oleh kondisi lingkungan masyarakat yang memiliki keterampilan dalam mengolah kerajinan marmer.

Namun, tahukah Anda apa yang dimaksud dengan marmer? Mari kita bahas bersama-sama!

Apa itu Marmer?

Ketika mendengar atau membaca kata marmer, mayoritas dari Anda akan langsung berpikir tentang batuan yang biasa digunakan pada lantai atau alas rumah. Kalau pakai marmer, rumah akan terlihat lebih mewah . Pokoknya, rumah menjadi classy, deh!

Secara istilah, kita bisa mendefinisikan marmer sebagai berikut:

Marmer adalah batuan metamorf yang diperoleh dari proses metamorfisme batu gamping. Proses tersebut dipengaruhi oleh suhu dan tekanan yang bisa menyebabkan perubahan pada struktur, tekstur, dan mineralogi pada batu gamping tersebut.

Jadi, marmer itu berbeda dengan keramik, ya. Marmer merupakan batu alam yang diciptakan oleh alam itu sendiri, bukan yang dibuat oleh manusia. Tugas manusia hanyalah mempercantik dan membentuk batuan tersebut.

Lantas, siapa yang mempercantik dan membentuk marmer tersebut? Mereka adalah perusahaan marmer. Nah, berikut ini daftar perusahaan marmer Indonesia.

Perusahaan Marmer Indonesia

Memilih marmer untuk kebutuhan bangunan atau hunian merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan. Anda perlu mencari perusahaan atau produsen marmer yang terpercaya terlebih dahulu. Selain terpercaya, tentu saja yang memiliki banyak pilihan motif marmer.

Berikut ini daftar perusahaan marmer Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Royal Stone Indonesia

Perusahaan marmer Indonesia yang akan kita bahas pertama adalah PT. Dharmala Prima Sakti Royal Stone Indonesia. Perusahaan ini merupakan importir, eksportir, dan manufaktur berbagai macam batu alam. Salah satu yang diproduksi di sini adalah marmer.

Selain berperan dalam produksi marmer. Royal Stone Indonesia juga menyediakan jasa potong, poles, dan bevel batu alam. Saat ini, Royal Stone Indonesia bisa ditemukan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Bogor.

2. Emporium Marmer

Perusahaan lainnya yang juga berperan sebagai importir, distributor, dan fabrikator batu alam dari berbagai negara yang kaya akan batu alam, seperti Italia, Spanyol, Portugal, Brazil.

Menariknya, ada sebanyak 250 lebih jenis batu yang disediakan di sana. Emporium Marmer sudah berdiri sejak tahun 2002 dan berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

3. MM Galleri Group

Selanjutnya, ada perusahaan marmer Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1992, yaitu MM Galleri Group. Berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, perusahaan ini mengkhususkan diri dalam memasok berbagai jenis batu alam, salah satunya adalah marmer.

4. Vaganza Marmer Indonesia

Beralih ke daerah Jakarta, tepatnya di Jakarta Pusat, ada perusahaan marmer Indonesia bernama Vaganza Marmer Indonesia. Perusahaan ini menjual berbagai perlengkapan pembangunan, seperti marmer, granit, dan berbagai jenis batu alam lainnya.

5. Indah Prasasti

Masih di daerah Jakarta, tepatnya di Kota Administrasi Jakarta Selatan, ada juga perusahaan marmer bernama Indah Prasasti.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang seni batu alam, seperti marmer, granit, acrylic, dan kaca. Seni tersebut bisa berupa batu nisan, prasasti peresmian, pembuatan bodi makam, dan beragam kesenian batu alam lainnya.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke lokasi, namun tidak punya waktu, Anda bisa langsung menghubungi via email perusahaan untuk mengirimkan konsep dan tulisan yang diinginkan. Anda akan dikirimkan pilihan desain menggunakan Corel Draw, kalau sudah oke, bisa langsung diproses. Untuk pembayarannya, Anda bisa melakukannya via transfer bank. Mudah, bukan?

6. Adiguna Masonry Indonesia

Perusahaan marmer Indonesia terakhir yang akan dibahas di sini adalah Adiguna Masonry Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1997 di Singapura. Setelah 20 tahun, akhirnya perusahaan ini hadir untuk melayani di Indonesia.

Lokasi perusahaan di Indonesia terletak di Graha Indochem, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Ada banyak jenis batu alam, khususnya marmer yang tersedia.

Kalau Anda bingung, Anda bisa mengkonsultasikan motif marmer dengan Adiguna Masonry supaya bisa disesuaikan dengan desain bangunan Anda. Lho, memangnya bisa, ya, menghubungi perusahaan marmer Indonesia sekaligus berkonsultasi? Jadi, tidak perlu memiliki desain interior sendiri, dong?

Yap, betul sekali. Tingkat profesionalitas perusahaan sangat baik, sehingga Anda bisa mendiskusikan bangunan impian Anda dengan Adiguna Masonry. Selengkapnya bisa dicek di artikel di bawah ini.

Baca juga: Adiguna Masonry Perusahaan Marmer di Indonesia yang Terpercaya

Nah, itu dia deretan perusahaan marmer Indonesia yang bisa Anda pilih untuk mewujudkan bangunan impian Anda. Memilih marmer tidak boleh asal-asalan, karena kalau marmer tersebut tidak cocok dengan struktur bangunannya, maka bisa cepat rusak. Oleh karena itu, perhatikan pengaplikasian marmernya